Sabtu, 08 Juni 2013

Tutorial Belajar Pemrograman Web PHP dan MySQL


Home »  » Tutorial Belajar Pemrograman Web PHP dan MySQL

Tutorial Belajar Pemrograman Web PHP dan MySQL

Written By Indra Ahmad Iskandar on Sabtu, 24 November 2012 | 12.48

Tutorial Belajar Pemrograman Web PHP dan MySQL | Tutorial Belajar Pemrograman Web PHP dan MySQL | Tutorial Belajar Pemrograman Web PHP dan MySQL.


Internet merupakan salah satu fenomena paling berpengaruh dalam beberapa dekade terakhir ini, baik bagi perkembangan teknologi itu sendiri maupun bagi perkembangan disiplin ilmu lain, seperti ekonomi, politik, sosial dan budaya. Perkembangan internet juga berpengaruh langsung terhadap perkembangan situs web. Di awal kemunculannya, internet maupun situs web belum begitu populer karena layanannya yang masih terbatas. Namun lihatlah saat ini, situs web sudah demikian populer dan layanannya pun beragam, mulai dari situs berita seperti Detik dan Okezone, situs penyedia email seperti Yahoo dan Gmail, sampai situs pertemanan (social networking) seperti Twitter dan Facebook.
Dalam kaitannya dengan situs web dan layanan di dalamnya tidak lepas dari teknologi di baliknya, yaitu pemrograman web, desain web dan database. Salah satu bahasa pemrograman yang banyak digunakan untuk membangun suatu situs web adalah PHP (http://www.php.net). Penggunaannya saat ini bahkan sudah mencapai 25 juta situs web. Sedangkan dari sisi database, penggunaan MySQL (http://www.mysql.com) masih juga mendominasi dalam aplikasi berbasis web.

Dlam posting saya kali ini saya menyediakan buku Tutorial Belajar Pemrograman Web PHP dan MySQL yangditulis oleh achmatim@gmail.com Melalui buku ini, penulis berusaha mengenalkan dasar-dasar dari PHP dan MySQL untuk membangun suatu situs web. Buku ini sebagian besar menyajikan berbagai contoh program yang disusun secara terstruktur dari yang mudah sampai yang cukup kompleks. Dengan adanya contoh-contoh program tersebut, diharapkan pembaca dapat mempraktekkannya secara langsung (learning by doing) dan dapat menyimpulkan sendiri maksud dari setiap perintah dalam program dengan cara melihat hasil yang ditampilkan di layar (browser). Di akhir buku ini, disajikan contoh yang lebih nyata, yaitu aplikasi situs berita sederhana yang dapat dikembangkan lebih lanjut.
Buku ini cocok bagi pembaca yang baru mulai belajar PHP dan MySQL secara mandiri karena contoh-contoh dalam buku ini disajikan sesederhana mungkin. Buku ini juga cocok digunakan sebagai panduan praktikum pemrograman web di perguruan tinggi, sekolah maupun kursus-kursus.

1 komentar:

  1. terimakasih banyak sob, sangat membantu sekali tutorialnya..

    http://acemaxsshop.com/obat-jantung-bengkak-herbal/

    BalasHapus